Tips diterima Kerja Dengan Cara "Berbohong" (Jangan Negatif Dulu)

Berbohong biasanya identik dengan hal negatif yang dapat merugikan orang lain. Namun tidak selamanya kebohongan dapat merugikan, adakalanya kita berbohong demi sesutu yang dapat membawa kita dalam keadaan yang lebih baik lagi, namun dengan catatan "kebohongan tersebut tidak merugikan orang lain". Dalam dunia kerja, kebohongan tidak selamanya berdampak buruk pada karir. Bahkan terdapat beberapa kebohongan yang justru dapat membantu Anda diterima kerja dalam lingkungan baru yang lebih menyenangkan.
Sekalai lagi, tentunya kebohongan yang dilontarkan bukan hal serius yang dapat merugikan perusahaan tempat Anda melamar. Misalnya, jangan pernah anda bohong mengenai skill atau kemampuan yang tak pernah dimiliki.

Anda tak akan pernah direkrut apabila anda tidak memenuhi kualifikasi dari setiap lowongan yang ada. Jadi, berikut beberapa kebohongan ringan yang justru dapat membantu saat melakukan wawancara kerja seperti dilansir dari laman Business Insider:
1. Saya memiliki hubungan yang baik dengan seluruh rekan kerja di kantor lama
Sulit rasanya apabila dapat memiliki hubungan yang baik dengan seluruh rekan kerja saat bekerja dikantor. Tentu saja hal ini karena setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda dan terkadang beberapa diantaranya cukup menyebalkan bahkan parahnya sampai ada yang dengki. Namun, walau bagaimanapun  Anda harus memberitahu calon atasan tentang betapa hebatnya rekan kerja anda di kantor sebelumnya. Perkataan selain itu hanya akan membuat terlihat sebagai sosok orang yang senang mengeluh dan memiliki masalah pribadi dengan banyak orang.
2. Atasan saya sebelumnya adalah yang terbaik
Tidak sedikit yang resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan sebelumnya karena atasan yang kurang sefaham dengan kita atau bahkan atasan yang mungkin terbilang "jahat", suka marah-marah dan sangat menjengkelkan.Tapi itu tak akan meyakinkan calon atasan saat Anda melamar kerja. Katakanlah bahwa atasan anda sebelumnya adalah pimpinan yang hebat dan Anda belajar banyak darinya. Apabila anda membicarakan hal negatif tentang atasan di kantor lama, hal akan membuat calon manajer baru Anda cemas.
3. Saya melihat peluang besar di perusahaan ini
Alasan utama sesorang meninggalkan pekerjaan biasanya lantaran tidak akur dengan atasan, rekan kerja, bekerja sendirian, transportasi yang sulit atau gaji rendah. Namun jangan pernah katakan itu saat Anda melamar kerja di sebuah perusahaan.
Jelaskan betapa Anda sangat tertarik dengan pekerjaan yang ditawarkan dan melihat peluang besar di perusahaan yang baru.
4. Jangan tunjukkan kalau anda ganti-ganti perusahaan
Walaupun anda sering keluar masuk perusahaan yanag berbeda-beda, namu jangan pernah megungkapkan seberapa banyak jumlah perusahaan di mana anda pernah bekerja sebelumnya, apalagi jika Anda hanya bekerja dalam hitungan bulan. Pastikan Anda mengatakan pernah bekerja di perusahaan lama dalam hitungan tahun.
Demikian "Tips diterima Kerja Dengan Cara "Berbohong" (Jangan Negatif Dulu)". Semoga bermanfaat. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »